Teluk Kiluan






Di belahan bumi Lampung tercinta ini, ternyata masih banyak daerah potensial yang belum tersentuh, diantaranya ada sebuah tempat yang begitu indah, kaya dengan hasil bumi dan hasil lautnya. Di daerah ini keindahan panorama alam yang begitu serasi antara keindahan alam laut dan alam pegunungan Bukit Barisan begitu memikat hati.
Diperairan lautnya kita masih dapat menemukan keaneka ragaman Flora dan Fauna, biota laut seperti ; Terumbu Karang, Ikan-ikan Hias yang indah, Penyu Hijau (Chelonia Mydas), Penyu Sisik (Eretmochelys imbricate) dan ratusan bahkan ribuan Lumba-lumba yang terdiri dari 2 species yaitu Lumba-lumba Paruh Panjang (Stenella Longiroustris) dan Lumba-lumba Hidung Botol (Tursiops Truncattus).
Didaratannya, tanahnya begitu luar biasa suburnya selain itu juga terdapat beberapa tempat yang merupakan habitat asli bagi populasi satwa-satwa seperti Siamang (symphalangus syndactylus), Simpai (Presbythis Melalops), Beruang Madu (helarctos malayanus) dan lain lain. Kesemuanya inilah yang harus kita jaga dan lestarikan bersama untuk di wariskan kepada anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia tercinta.
Untuk mewujudkan semua ini mari kita bersama-sama membangun masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat yang sehat, cerdas, berpendidikan serta berwawasan luas.
Begitu banyaknya cikal bakal generasi penerus bangsa yang kurang mendapatkan perhatian dari kita semua. Sedangkan mereka terbentur oleh masalah dana, sarana dan prasarana, sudah menjadi kewajiban bagi kita yang telah dapat memberikan perhatian tersebut untuk membantu, baik berupa sumbang saran, moril, maupun materil demi terciptanya generasi penerus bangsa yang handal dan trengginas.
Sebagai umat manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita diwajibkan untuk tolong-menolong dan mencintai sesama, menjaga dan melestarikan alam semesta yang dititipkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita.
Share this article :
 

+ comments + 1 comments

3 September 2014 at 14:38

Waw keren ya om, pengen rasanya kesitu Salam kenal dr orang lampung juga

Post a Comment

 
Supported By: Bacharsya | Infokom Provinsi | Perguruan Tinggi Mitra Lampung
Copyright © 2012. Pariwisata Lampung - All Rights Reserved
Published by Bacharsya
Presented by Blogger